3 Jenis Penghasilan Tambahan Yang Akan Mengembangkan Kekayaan Anda Dengan Cepat

Kita semua perlu uang untuk membangun kekayaan, membayar untuk hal-hal yang kita inginkan, dan mencapai tujuan keuangan. Sama seperti adanya istilah keuangan dasar yang harus dipelajari, ada beberapa jenis pendapatan yang harus dikuasai juga.

Berbagai jenis pendapatan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga anda harus mempunyai pemahaman yang singkat diantaranya. Jika anda tertarik untuk meningkatkan penghasilanmu guna melunasi pinjaman pendidikanmu, dibawah ini ada 3 jenis penghasilan tambahan untuk mengembangkan kekayaan anda dengan cepat.

  1. Pendapatan yang diperoleh

Pendapatan yang diperoleh adalah setiap pendapatan yang anda hasilkan melalui kegiatan berdasarkan waktu dan usaha. Hal ini dapat muncul sendiri dalam bentuk pekerjaan penuh waktu dengan gaji, mempunyai bisnis kecil atau bahkan pekerjaan freelance.

Keuntungan terbesar untuk pendapatan yang diperoleh adalah anda umumnya tidak memerlukan modal awal. Anda bisa memulainya saat ini juga dengan direkrut untuk bekerja, menjual barang secara online, atau melakukan layanan pada akhir pekan.

Hal ini sering menjadi sumber pendapatan yang stabil dan konsisten, membuatnya menjadi pilihan yang sangat popular di kalangan lulusan perguruan tinggi dan individu yang berwawasan karir lainnya.

Namun terdapat beberapa kerugian dalam pendapatan yang diperoleh. Yang utama? Anda memang menukarkan beberapa bentuk waktu atau usaha demi uang. Dan setelah anda berhenti bekerja, anda akan berhenti menerima manfaat moneter.

Dibandingkan dengan pendapatan jenis lainnya pendapatan yang diperoleh diproduksi di Amerika Serikat dikenakan pajak pada tingkat tertinggi. Hal ini menjadi sebanyak 39% dari penghasilanmu, tidak termasuk pajak pendapatan negara.

Dengan demikian, pendapatan yang diperoleh adalah jenis yang paling mahal daripada pendapatan yang bisa anda dapatkan. Untuk alasan ini, penting untuk dipelajari bagaimana cara untuk mendiversifikasi aliran pendapatan anda dan tidak bergantung pada penghasilan yang diperoleh sebagai satu-satunya sumber dana.

  1. Pendapatan investasi

Pendapatan investasi, juga dikenal sebagai pendapatan portofolio – yang dihasilkan dari pembelian dan penjualan suatu investasi atau aset. Semakin banyak aset yang anda miliki, semakin besar tingkat pengembalian yang anda dapatkan atas investasi yang menghasilkan pendapatan portofolio.

Terdapat banyak kendaraan yang berbeda untuk diinvestasikan, mulai dari rekening tabungan sederhana yang memberikan bunga kecil saat berinvestasi di pasar saham. Dibawah ini adalah beberapa contoh dari pendapatan investasi, yaitu:

Pendapatan investasi membawa beberapa jumlah resiko dan memerlukan sedikit wawasan yang baik untuk menghasilkan keuntungan. Aset kertas, seperti yang terkait dengan pasar saham, bisa berbentuk konservatif atau pendapatan yang stabil.

Anda tidak akan pernah memiliki kepastian yang tentu seperti apa nilai pasar didalam keuntungan portofoliomu, karena pendapatan investasi sangat tidak terduga. Anda tidak akan memiliki banyak control atas seberapa banyak pendapatan investasi yang anda peroleh.

Namun, investasi yang diselenggarakan selama 1 tahun atau lebih dianggap sebagai investasi jangka panjang dan dikenakan pajak pada tingkat yang jauh lebih rendah daripada pendapatan yang diperoleh.

Anda juga mendapatkan keuntungan dari penghasilan bunga majemuk (bunga yang diperoleh dari bunga) dalam portofoliomu.

  1. Pendapatan pasif

Pendapatan pasif juga dikenal sebagai pendapatan yang belum diakui karena uang yang anda hasilkan didapatkan secara pasif, atau tanpa banyak pertukaran waktu dan usaha. Setelah investasi awal dibangun, entah itu waktu atau uangmu yang sudah dimasukkan ke dalam nilai awal, usaha pendapatan tetap membayar dengan sedikit atau tanpa memasukkan masa depan.

Misalnya, jika anda gemar menulis buku dan menjualnya ke penerbit, anda akan terus menerima royalty atas penjualan buku tersebut selama bertahun-tahun tanpa tambahan pekerjaan. Dibawah ini adalah beberapa jenis pendapatan pasif yang popular:

  • Pendapatan dari penyewaan property
  • Pendapatan royalty dari minyak dan gas mineral
  • Membangun dan menjual property intelektual

Penghasilan pasif memungkinkan kita untuk mendapat perlakuan pajak yang paling menguntungkan. Demikian pula untuk pendapatan investasi, anda dapat dikenakan pajak pada tarif pajak yang berkualitas rendah.

Pada dasarnya, anda dapat mencapai masa-masa pensiun dan terus mendapatkan uang dari usaha pendapatan pasif sebelumnya, tanpa harus khawatir tentang bagaimana cara membayar tagihan. Banyak orang menganggap pendapatan pasif sebagai kunci kekayaan jangka panjang – dan itu adalah sesuatu yang kita harus perjuangkan sampai akhir.

Posted in Uncategorized